liburan sekola


Liburan sekolah

Oleh: Raisha Zaharani A
Kelas: 8D
Absen: 30

Jadi hari ini aku akan menceritakan tentang liburanku. Liburan yang sangat menyenangkan hatiku. Aku coba tuliskan untuk berbagi kepada kawan-kawanku.

Selama liburan aku pergi ke jogja, disana aku pergi selama 3 hari. Berikut ini kisahku.

Hari pertama aku mengunjungi museum ullen sentalu, sebelum kesana aku pergi ke taman bunga matahari yang berada di dekat museum ullen sentalu. Di taman bunga matahari aku berfoto- foto, disana juga ada banyak jajanan lho ada beragam macam makanan seperti bakso bakar, cilok, es duren dan lain-lain.


Image result for taman bunga matahari

http://www.jogja.co/wisata-jogja-terbaru-2018-kebun-bunga-matahari-setinggi-2-meter-ini-ada-di-sleman/

setelah aku mengunjungi taman bunga matahari aku pergi ke museum ullen sentalu. Disana ada tour yang menceritakan tentang sejarah museum serta kerajaan solo dan juga jogja. Sehabis tour aku dan keluarga menyempatkan diri untuk makan di restorannya. Sehabis makan aku juga pergi ke toko souvenir untuk membeli gantungan kunci, setelah itu aku pergi untuk check in di hotel.

Image result for ullen sentalu


https://intaninchan.wordpress.com/2014/02/25/museum-ullen-sentalu-bermain-ke-masa-lalu/




Setelah check in dan istirahat sebentar aku pergi makan di restoran dejamuran. Sehabis makan aku menyempatkan diri untuk membeli gelato. Lalu sehabis itu aku pergi ke hotel dan memutuskan untuk istirahat.

Hari kedua aku memulai hari dengan makan pagi. Terus sehabis itu aku dan keluargaku memutuskan untuk menemui sodaraku yang tinggal di daerah jogja. Bersama sodaraku dan kelurgaku aku memutuskan untuk makan siang dan pergi jalan jalan ke mall, sehabis ke mall aku menyempatkan diri untuk berkunjung ke rumah sodaraku. Sehabis bermain dan istirahat sejenak di rumah sodaraku aku memutuskan untuk pergi balik ke hotel.

Hari ketiga aku dan keluargaku memutuskan untuk pergi ke pantai. Disana aku memakan banyak seafood dan juga pastinya photo-photo, kemudian sehabis ke pantai aku dan kelurgaku memutukan untuk balik ke Jakarta.

Setelah ke jogja aku menghabiskan liburanku dengan pergi ke Bandung, Mengunjugi keluarga dan teman- teman mama dan papa ku. Atau paling tetap dirumah dan main hp.

Tanggal 14 juli keluargaku memutuskan untuk pergi ke bandung berhubung kita udah bosen banget di rumah aja.

Sesampai di bandung aku dan keluargaku pergi untuk check – in di hotel untuk istirahat dan untuk papahku menyelesaikan perkerjaan kantornya . Lalu sehabis itu aku pergi untuk makan malam. Untuk makan malam hari itu aku pergi ke sebuah restoran korea di bandung. di sana setelah itu aku memutuskan uutuk jalan jalan ke mall dibandung.

Keesokan harinya setelah makan pagi dan check-ot di hotel aku dan keluargaku memutuskan untuk jalan jalan ke punclut.  Di sana kalian bisa makan, bermain dan juga pastinya berfoto – foto dengan view gunung. Di sana juga ada beragam restoran yang menawarkan makanan dan juga spot foto yang indah seperti misalmya dago bakery.


Image result for dago bakery


http://www.destinasibandung.co.id/dago-bakery-punclutdestinasi-wisata-kuliner-bergaya-eropa-klasik.html



Di dago bakery ini untuk masuk kalian harus membayar sebesar 10 ribu per orang. Setelah membayar kalian bisa mendapatkan voucher sebesar 10 ribu yang bisa kalian tukarkan untuk membeli makanan dan minuman. Di punclut juga ada area bermain seperti outbond dan juga ada trampoline untuk masuk ke area permainan kalian bisa membayar sebesar 50 ribu per orangnya.

Setelah selesai makan dan bermain aku pergi ke toko buku untuk membeli perlengkapan sekola berhubung besok aku udah masuk sekola, disan aku membeli buku, tempat pensil, pulpen dan perlatan sekolah lainnya. Setelah itu aku dan kelurgaku memutuskan unruk kembali ke rumah karna sudah sore dan takutnya sampai rumah malam karna besoknya aku dan kakakku sudah masuk sekolah.

Sekian cerita tentang liburan ku, sampai jumpa di lain waktu.


Comments

Post a Comment

Popular Posts