semua tentang Bebras
Tantangan Internasional tentang Informatika dan Berpikir
Komputasi
· Apa itu Bebras?

·
Apa yang Dimaksud dengan Berpikir Komputasi?

·
Minggu Bebras sedunia

·
Apa itu tantangan Bebras?
Pengembang tugas Bebras berusaha untuk memilih tugas
yang menarik untuk memotivasi siswa untuk berurusan dengan informatika dan
berpikir lebih dalam tentang teknologi. Juga, mereka ingin meliput sebanyak
mungkin topik tentang informatika dan melek komputer. Dalam informatika, ada
juga masalah silabus. Bahkan jika ada standar pendidikan untuk informatika di
sekolah di beberapa negara, sampai sekarang tidak ada kesepakatan bersama apa
yang harus dimasukkan dalam silabus terintegrasi menggunakan teknologi
informasi.
Tugas pendek Bebras harus melibatkan konsep informatika
seperti algoritma dan program: sekuensial dan bersamaan; struktur data seperti
tumpukan, tumpukan dan antrian; pemodelan keadaan, aliran kontrol dan aliran
data; interaksi manusia-komputer; grafik; dll. Jika pernyataan masalah yang
tepat digunakan, maka hampir semua aspek ilmu komputer dan teknologi informasi
dapat menjadi topik tugas Bebras. Satu set tugas dan pertanyaan baru
dikembangkan dalam workshop internasional Bebras tahunan
- Tugas
Bebras yang baik seharusnya
• mewakili konsep informatika
• mudah dimengerti
• diselesaikan dalam 3 menit
• singkat, misalnya rapi di satu halaman layar
• dapat dipecahkan di komputer tanpa menggunakan
perangkat lunak lain atau kertas dan pensil
• independen dari sistem tertentu
• menarik dan / atau lucu
Tugas-tugas praktis dalam informatika biasanya tidak
dapat dipecahkan dalam waktu 3 menit. Dengan demikian, tugas untuk tantangan
Bebras harus berkonsentrasi pada materi pembelajaran yang lebih kecil. Fokus
dari tugas harus pemahaman prinsip, ide dan konsep yang terlibat dalam sistem
informatika.
Interaktivitas sangat khas untuk komputer, sehingga
jelas bahwa kontes yang berorientasi komputer harus menerapkan elemen
interaktif untuk menjelaskan atau menyelesaikan tugas. Tugas interaktif ini
sering "lucu" dan mudah dimengerti. Elemen interaktif membutuhkan
banyak upaya programmer untuk mengimplementasikannya.
Sangat penting untuk memilih tugas yang menarik dan
belajar didorong dalam tantangan. Oleh karena itu, seseorang harus mencoba
untuk menyajikan tugas dari berbagai bidang sains dan kehidupan, dengan data
nyata dan situasi yang menarik. Pemilihan tugas untuk kontes sangat penting:
mereka harus mencakup sebanyak mungkin sub-bidang informatika.
·
Partisipasi

·
Penghargaan

Comments
Post a Comment