Pendapat siswa hilangnya mata pelajaran TIK

Dampak penghapusan mata pelajaran TIK di sekolah
(pendapat saya)

Dampak Penghapusan Mata Pelajaran TIK di Sekolah


Menurut saya pelajaran TIK sangatlah penting karana mempunyayi banyak sekali keuntungan, dengan artikel ini kita bisa mengetahui dampak dan keuntugan dari mempelajari pelajaran TIK.

Menurut saya pribadi, dijaman yang modern ini pelajaran TIK sangatlah penting karna:
1.     Dimana-mana sekarang tugas dikirim atau dikasih menggunakan email, kalau kita tidak bisa menggunakan computer bagaimana kita bias mengirim email.
2.     Dijaman yang modern ini computer sangatlah penting untuk bias up-to-date, kalian ngk mau ketinggalan jaman kan?
3.     Sekarang, kalau kita tidak ada pelajaran TIK otomatis kita tidak bias menulis di computer. Damapaknya adalah bagaimana waktu kita bikin tugas waktu kitasekolah atau bagaimana bikin laporan kerja?

Nah sekarang di artikel itu dibilang bahwa tenaga  TIK Indonesia jauh lebih tertinggal dari negara-negara yang lebih maju seperti jepang dan korea, inilah salah satu alasan juga kenapa kita perlu pelajaran TIK.dengan tidak adanya pelajaran TIK kita akan lebih tertinggal tenaga TIKnya dari pada yang sebelum-sebelumnya.

Kalau ada dampak positive pasti juga ada dampak negative.
Menurut saya dampak negativenya adalah anak-anak kecil seperti anak TK maupun SD sudah bisa menggunakan computer. Ya memang itu sudah baik, tapi mereka bisa lebih gampang untuk mengakses ke situs-situs terlarang yang bukan untuk usia mereka, mereka juga lebih menghabiskan waktu untuk main computer dari pada beriteraksi kepada orang sekitar, kesempatan mereka untuk diculik juga lebih besar.
Saran saya tiap kali mereka main computer harus di pantau dengan patauan orang tua ataupun guru.

Nah, hal-hal yang menurut saya mendukung ditiadakannya pelajaran TIK adalah:
1.     Mahalnya computer
2.     Mahalnya bayar listrik
3.     Kesempatan anak untuk merusakkan computer juga besar.


Menurut saya, kesimpulannya adalah:  teknologi TIK juga bermafaat untuk berkomunikasi dengan orang luar, mencari perkerjaan, membuat tugas, untuk kesehatan tetapi mempelajari TIK ataupun menggunakan computer harus dengan bijak, dan kalau kalian di bawah umur mintalah untuk dipantau untuk orang tua atau guru biar tidak terjadi hal yang tidak mengenakkan.

Itulah pendapat saya, maaf kolo ada salah- salah kata
  
Raiaha Zaharani A 
kelas :7D

Absen:29

Comments

Post a Comment

Popular Posts